Skip to main content

Kamu dihidup orang lain dan orang lain dihidupmu



Assalamu’alaikum … ^,^

Lagi mikirin apa ??? bersihkan fikiran dari penilaian buruk tentang orang lain yah.
Jangan mudah menilai orang lain dengan fikiran-fikiran negative, iya karena… kita tidak tahu apa niat dan tujuan seseorang berbuat sesuatu. Akan lebih baik jika kita mengoreksi apa yang sudah kita lakukan dari pada harus memikirkan yang tidak-tidak tentang orang lain.
Terkadang kita ingin marah saat ada orang lain dengan mudahnya menilai buruk kita, mereka tidak peduli dengan tujuan kita, mereka tidak tahu alasan kita melakukan sesuatu dan mereka tidak peduli betapa sakitnya saat niat baik kita justru dinilai buruk.
Jika kita pernah berada di posisi itu, maka jangan lakukan hal yang sama kepada orang lain seperti yang telah orang lain lakukan kepada kita (men-judge ).
pict by: hikmah
Jangan goyah dengan fikiran orang lain, jika yang kita lakukan adalah benar-benar benar.

Pict by: hikmah

Terkadang kita terlalu memaksakan diri untuk hidup seperti orang lain, memaksak orang tua mengikuti apa yang kita inginkan, dan memaksa orang lain menyukai kita.
Padahal kita sendiri tahu, bahwa  itu adalah hal yang tidak benar. Untuk membuat seseorang mengerti apa yang kita inginkan atau memahami apa yang kita rasakan, maka kita juga harus mengerti dan memahami mereka.
Ada sesuatu yang memang harus kita paksakan tapi ingat ! sesuatu yang baik, akan muncul tanpa di paksakan. 
Pict by: hikmah
Entah kamu yang datang di kehidupan orang lain atau kamu yang pergi dari hidup seseorang.

Susah dan senang juga begitu, saat kesedihan datang maka kesenangan akan pergi dan sebaliknya, saat kesedihan pergi, maka kesenangan segera datang.
Jadi jangan khawatir saat kamu tertimpa cobaan, jalani saja karena kebahagian sedang menuju kita. Dan jangan sampai lupa diri larut dalam kebahagiaan, karena kesedihan sudah menanti.
Apapun yang kamu fikirkan, kamu rencanakan dan apa yang kamu tunggu jangan lupa sertakan Allah dalam urusan kita. Karena Dia-lah yang mengatur segalanya dan memiliki kuasa atas apa yang terjadi.
Pict by: hikmah
Hidup cuma sebentar kawan… nikmati hidup dengan berdo’a, bersyukur dan bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah : Evaluasi Hasil Belajar (Psikologi Pendidikan)

PRAKATA Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini tanpa halangan suatu apapun.               Dengan adanya evaluasi hasil belajar, seorang pendidik dapat melihat pencapaian belajar peserta didik. Melalui evaluasi yang tepat, pendidik dapat menyelesaikan masalah pembelajaran yang dialami siswa. Guru dapat memilih jenis evaluasi yang ada, berdasarkan kebutuhan siswa. Materi evaluasi hasil belajar perlu diberikan kepada mahasiswa program Pendidikan Guru MI (PGMI) sebagai bekal dan pengetahuan sebelum turun dilapangan.             Penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi penulis pada khususnya dan bagi pembaca pada umumnya. Semoga dengan mempelajari evaluasi hasil belajar, kita dapat menambah wawasan dan dapat mengamalkannya. Pekalongan, Oktober 2016      Penulis DAFTAR ISI PRAKATA   .............................................

Makalah: Pembelajaran Keterampilan Menulis - Maharah Al-Kitabah (Pembelajaran Bahasa Arab)

DAFTAR ISI DAFTAR ISI   ...............................................................................................      2 BAB I    PENDAHULUAN ..........................................................................      3   A. Latar Belakang Masalah ...................................................................      3   B. Rumusan masalah ..............................................................................      3   C. Tujuan Penelitian ...............................................................................      3 BAB II PEMBAHASAN ..............................................................................      5 A. Pengertian Pembelajaran ....................................................................      5 B. Pembelajaran Keterampilan Menulis ..................................................      5 B. Langkah-langkah Pembelajaran Menulis ( Kitabah ) ............................      6 B. Kelebihan dan Kelemahan Pemb

Instrumen Penilaian Proses dan Hasil Pembelajaran dalam Bahasa Indonesia

BAB II PEMBAHASAN A.     Pengertian penilaian dan pengukuran Penilaian sebagai proses untuk mendapatkan informasi dalam bentuk apapun yang dapat digunakan untuk dasar pengambilan keputusan tentang siswa, baik yang menyangkut kurikulum program pembelajaran, iklim sekolah, maupun kebijakan – kebijakan sekolah. Menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 66 Tahun 2013 tentag standar penilain mendefinisikan penilain adalah sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. [1] Secara formal hal ini dinyatakan sebagai salah satu prinsip penialain menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian pendidian sebagai berikut : 1.          Sahih, berarti penilaian didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur. 2.          Objektif, penilain didasarkan pada prosedur dan kriteria yang jelas, tidak dipengaruhi objektivitas peniali. 3.