Skip to main content

Usaha, Orang tua, Do'a !!


Assalamu'alaikum ...
   Bukan maksud sok pintar cuma sekedar mengingatkan, bukan ngrasa paling bener tapi ini sedang belajar.
Let's study together akhi wa ukhti ↖(^▽^)↗

   Semua orang pasti punya cita-cita, harapan, atau apapun namanya. Masing-masing orang punya cara tersendiri untuk mewujudkannya, baik dengan cara yg benar atau salah. Tapi perlu diketahui :
   "Tidak ada manfaatnya bersikap siaga dan berhati - hati menghadapi takdir, akan tetapi 
   do'a bermanfaatnya bagi apa yang diturunkan dan bagi apa yang tidak diturunkan. Oleh
   karena itu hendaklah kamu berdo'a, wahai hamba - hamba Allah" - HR. Ath-thabrani -
Jadi apapun keinginanmu, cita-citamu, atau mimpimu harus disertai do'a juga usaha tentunya.
♪Bukan impian besar kalau itu tidak bisa membuatmu bangun ditengah malam untuk
    berdo'a demi tercapainya impianmu tersebut.
♪Bukan keinginan yang penting jika itu tidak bisa membuatmu bersimpuh dihadapan-Nya.



Sebelum mengejar impian pastilah harus ada niat yang baik untuk mewujudkannya.
Apa sih niat kita sebenarnya ? Untuk apa sih kita mewujudkan impian kita ? dan Untuk siapa sih impian kita ?. Coba tanyakan pada hati kecil kita apa niat kita sudah luru ? Apa jangan - jangan niat kita hanya untuk balas dendam ? Untuk di hormati ? Atau biyar keren dimata manusia ?
   Haruslah kerena Allah, Lillahita'ala bukan karena makhluk. Dihargai atau dihormati hanyalah bonus dari tercapainya impian kita. Setelah itu, untuk kedua orang tualah impian kita harus dipersembahkan. Terkadang cita-cita seorang anak berseberangan dengan harapan orang tua.
⇨ Jika kamu berbeda pendapat dengan orang tuamu tentang masalah depanmu, coba fikirkan ini :
  × Jika kamu lebih memilih pilihanmu dari pada pilihan orang tua, kamu akan senang 
     menjalaninya tapi bagaimana dengan harapan orang tua ? Iya kalau kamu sukses 
     mewujudkan cita - citamu tapi bagaimana jika kamu gagal ? Hancur hati orang tua 2x.
  x Jika kamu lebih memilih patuh dengan pilihan orang tuamu, kamu akan terpaksa  
     menjalaninya, kamu akan menganggap orang tuamu jahat. Tapi betapa bahagianya hati 
     orang tua jika anakny patuh, kalaupun kamu gagal kamu sudah berusa membahgiakan  
     mereka dengan cara patuh, apalagi jika kamu sukses maka tenanglah orang tuamu 
     menjalani masa tua mereka.

Hidup itu memilih ...!!!!
 

-Sekuat apapun kamu mendaki puncak, tapi jika orang tuamu telah mengikatmu di lereng dengan do'a mereka maka kau akan kembali kebawah-

Comments

Popular posts from this blog

Makalah : Evaluasi Hasil Belajar (Psikologi Pendidikan)

PRAKATA Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini tanpa halangan suatu apapun.               Dengan adanya evaluasi hasil belajar, seorang pendidik dapat melihat pencapaian belajar peserta didik. Melalui evaluasi yang tepat, pendidik dapat menyelesaikan masalah pembelajaran yang dialami siswa. Guru dapat memilih jenis evaluasi yang ada, berdasarkan kebutuhan siswa. Materi evaluasi hasil belajar perlu diberikan kepada mahasiswa program Pendidikan Guru MI (PGMI) sebagai bekal dan pengetahuan sebelum turun dilapangan.             Penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi penulis pada khususnya dan bagi pembaca pada umumnya. Semoga dengan mempelajari evaluasi hasil belajar, kita dapat menambah wawasan dan dapat mengamalkannya. Pekalongan, Oktober 2016      Penulis DAFTAR ISI PRAKATA   .............................................

Makalah: Pembelajaran Keterampilan Menulis - Maharah Al-Kitabah (Pembelajaran Bahasa Arab)

DAFTAR ISI DAFTAR ISI   ...............................................................................................      2 BAB I    PENDAHULUAN ..........................................................................      3   A. Latar Belakang Masalah ...................................................................      3   B. Rumusan masalah ..............................................................................      3   C. Tujuan Penelitian ...............................................................................      3 BAB II PEMBAHASAN ..............................................................................      5 A. Pengertian Pembelajaran ....................................................................      5 B. Pembelajaran Keterampilan Menulis ..................................................      5 B. Langkah-langkah Pembelajaran Menulis ( Kitabah ) ............................      6 B. Kelebihan dan Kelemahan Pemb

Instrumen Penilaian Proses dan Hasil Pembelajaran dalam Bahasa Indonesia

BAB II PEMBAHASAN A.     Pengertian penilaian dan pengukuran Penilaian sebagai proses untuk mendapatkan informasi dalam bentuk apapun yang dapat digunakan untuk dasar pengambilan keputusan tentang siswa, baik yang menyangkut kurikulum program pembelajaran, iklim sekolah, maupun kebijakan – kebijakan sekolah. Menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 66 Tahun 2013 tentag standar penilain mendefinisikan penilain adalah sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. [1] Secara formal hal ini dinyatakan sebagai salah satu prinsip penialain menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian pendidian sebagai berikut : 1.          Sahih, berarti penilaian didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur. 2.          Objektif, penilain didasarkan pada prosedur dan kriteria yang jelas, tidak dipengaruhi objektivitas peniali. 3.